Senin, 14 November 2011

Bunraku (2011) - Review

Bunraku (2011) - Review
Release Date: 30 December 2011 (Spain)
Genre: Drama, Action, Fantasy
Cast: Josh Hartnett, Demi Moore, Woody Harrelson, Ron Perlman
Director: Guy Moshe

Permainan grafis dan animasi yang memukau terus berkembang pesat dalam industri film. Tentu masih ingat dengan film “Sky Captain and the World of Tomorrow” tahun 2004 yang menggunakan CGI (Computer-generated imagery) sebagai latarnya. Dan “Bunraku”, salah satu film yang mampu memukau saya dengan desain CGI yang menawan.

Menceritakan masa depan dimana tidak ada lagi senjata api. Dunia dikuasai oleh penjahat nomor 1, Nicola alias The Woodcutter (Ron Perlman). Ini adalah perjuangan dan balas dendam The Drifter (Josh Hartnett) dan Yoshi (Gackt), dibantu dengan seorang bartender (Woody Harrelson), yang ingin balas dendam dan merebut medali dari tangan sang penguasa jahat itu.  Dan tipikal kebanyakan film fantasi tentang masa depan, semua unsur zaman dimasukkan ke dalamnya: gangster, koboi, samurai, saling hidup bersama. Retro-modern.

Di film ini, Guy Moshe seperti ingin memadukan gaya film-film aksi yang pernah sukses mengandalkan CGI seperti “Kill Bill”, “Sin City”, dan “Sucker Punch”. Dan saya sedikit heran dengan Demi Moore yang mau bermain di sini. Padahal peran yang dimainkannya di sini tidak begitu spesial untuk aktris sekaliber dia. Tetapi untuk penggemar komik dan fantasi, grafis yang ditampilkan mampu memanjakan mata.

Koko Anggoro
Twitter: @guekoko



0 komentar:

Posting Komentar