Kamis, 03 November 2011

Hanna (2011) - Review


Hanna (2011)
Release Date: 8 April 2011 (USA)
Genre: Action, Mystery, Thriller
Cast: Saoirse Ronan, Eric Bana, Cate Blanchett
Director: Joe Wright

Pagi ini harus ada di Kantor jam 7 pagi, persiapan karena bos saya harus meeting jam 10. Setelah komputer kerja saya dinyalakan, tiba-tiba DVD ROM memutar adegan seorang cewek blonde sedang berlarian. Penasaran saya buka finder ternyata ada DVD dengan judul “Hanna” di dalamnya. Pas banget karena ibu bos pergi meeting. Sebelum memulai pekerjaan, nggak ada salahnya dong saya nonton film ini yang berdurasi sekitar 1 jam 46 menit ini :) (Salah dong, jam kerja kok malah nonton DVD :p)

Film ini dimulai dengan adegan seorang anak kecil yang tengah memburu rusa di dalam sebuah hutan yang diselimuti salju. Anak kecil itu bernama Hanna (Saoire Ronan), seorang gadis yang dilahirkan di fasilitas riset di Polandia, Galinka. Embrio Hanna adalah hasil fertilisasi yang diberi sedikit perubahan untuk meningkatkan kekuatan otot, menambah kepekaan, mengurangi rasa iba dan takut. Embrio Hanna dipersiapkan untuk menjadi soldier.

Karena merasa keamanan puterinya terancam, Eric Heller (Eric Bana), seorang mantan agen CIA, mengasingkan puterinya dan melatihnya di sebuah hutan di Finlandia. Eric mempersiapkan Hanna untuk sebuah misi yang Hanna sendiri tidak tahu. Dia hanya diberitahu kalau ia harus membunuh Marissa Wieglr (Cate Blanchett). Marissa tidak akan berhenti mengejarnya sebelum Hanna mati. Maka pilihannya: Hanna atau Marissa yang mati.

Ada beberapa scene yang nggak penting sih di film ini, seperti hanya untuk menampilkan sisi manis si Hanna aja. Tapi secara keseluruhan film ini seru dan menegangkan dan saya kagum sosok Hanna yang manis, cantik dan tangguh. :)

Citra Pramana
Twitter: @_citz



AWARDS

World Soundtrack Awards
Nominated
2011 - World Soundtrack Award - Discovery of the Year (Ed Simons, Tom Rowlands)

0 komentar:

Posting Komentar