Rabu, 09 November 2011

Unter dir die Stadt (2010) - Review


Unter dir die Stadt - The City Below
Release Date: 15 December 2010 (France)
Genre: Drama, Romance
Cast: Nicolette Krebitz, Robert Hunger-Bühler, Mark Waschke
Director: Christoph Hochhäusler

Hasrat terkadang datang terduga. Bahkan tidak terkecuali dialami seseorang yang sudah memiliki ikatan sakral seperti pernikahan. Itu manusiawi, namun tergantung bagaimana cara menghadapi situasi itu. Pertemuan Svenja (Nicolette Krebitz) dan Roland Cordes (Robert Hunger-Bühler), pimpinan bank tempat suami Svenja bekerja, berawal dari sebuah galeri dan sebatang rokok. Dan mereka saling tertarik saat sesi foto Roland untuk biografinya.

Sejak pertemuan itu, hubungan antara keduanya semakin jauh. Jabatan sebagai pimpinan dimanfaatkan Roland untuk memuluskan hubungannya dengan Svenja. Oliver Steve (Mark Waschke) mendadak mendapatkan promosi dan harus dipindahtugaskan ke Jakarta selama enam bulan percobaan menggantikan pegawai yang dibunuh terpotong-potong di sana. Suami Svenja itu padahal baru bekerja di bank tersebut selama 3 bulan.

Svenja terjebak dalam situasi berbahaya. Dirinya sangat menyayangi sang suami namun tidak bisa lepas dari keadaan ini. Dan Svenja semakin kesal dengan segala kisah masa lalu Roland yang penuh rekayasa. Kebosanan adalah dasar mengapa hubungan Svenja dan Roland terjadi. Svenja seorang istri yang tidak memiliki pekerjaan, sedangkan Roland menyadari sejarah hidupnya yang biasa saja. Mereka pun menjadikan itu sebagai pemicu melakukan sebuah tindakan yang menantang.

Ini adalah kisah tentang kekuasaan, arogansi, dan pengkhianatan. Semulus apapun sebuah perselingkuhan, pasti tidak akan berujung bahagia dan harus ada yang dikorbankan. Dan di akhir film, penonton dibawa ke dalam penentuan keputusan berdasarkan persepsi masing-masing.

Koko Anggoro
Twitter: @guekoko


0 komentar:

Posting Komentar